Senin, 09 Februari 2015

Jakarta Culinary Passport 2015


31 Januari 2015

Halloo...kali ini kita wisata kulineran di Jakarta Culinary Passport yuk ^_^
Nah...Jakarta Culinary Passport  ini merupakan event tahunan yang nyajiin kuliner-kuliner lezat dan unik dari berbagai negara. Tahun ini,  Jakarta Culinary Passport Taste The World berlangsung dari tanggal 29 Januari – 01 Februari 2015 di Grand Indonesia Shopping Town Exhibition Hall, West Mall 5th Floor. Bagi para pecinta kuliner, cocok banget deh dateng ke event ini,, hihii :D.

Sesampai di lantai 5 West Mall GI, terlihat booth Jakarta Culinary Passport Taste The World yang sudah terpajang di depan tempat event ini berlangsung. Kita foto dulu yukk,,hihi :p


Jakarta Culinary Passport Taste The World
Oh iyaa,, sebelum masuk ke event ini, jangan lupa beli tiket masuknya dulu yaa. Tenaaang, harga tiket masuknya gak mahal kok, cuma Rp. 10.000.

Udah beli tiket masuknya kan? Kalo gitu kita langsung masuk aja yuk ^_^
Woo....ternyata di dalem rame banget yaa. Banyak stand yang menjual kuliner enak dan unik nih seperti  Martabak Brownies Dakocan 168, Taco Bao, Mo Mie, Onigiri Futago, YiKon Ice Cream, Kue Cubit Dolci, Liquid Nitrogen Ice Cream, Cream De La Cone, Hi Fries, Coco Snow, dan masih banyak lagi deh pokoknya.

Suasana Jakarta Culinary Passport 2015
Kemaren itu, aku hanya sempet mencicipi 5 macem makanan nih yaitu YiKon Ice Cream, Liquid Nitrogen Ice Cream, Martabak Brownies Dakocan 168, Coco Snow, dan Hi Fries.

Sekarang, kita bahas satu-satu yuk mengenai kelima makanan ini,, hihii :D

Yi.Kon Ice Cream


Yi.Kon Ice Cream


Lucu yaa bentuk es krimnya..mirip kayak yang ada di drama-drama Korea,,hihii. Es krim ini merupakan salah satu makanan khas Korea. Es krim ini berbeda dan unik ya karena menggunakan pipa berwarna kuning yang berbahan dasar jagung dan dibentuk menyerupai pipa. Rasanya sih seperti chiki-chiki yang sering kita makan itu. Kita juga bisa memilih bentuk pipanya tuh, mau bentuk huruf J, U, atau V. Kemaren itu, aku memilih pipa berbentuk J. Selain bisa memilih bentuknya, kita juga bisa memilih rasa ice creamnya lho,, ada rasa cokelat, vanilla, strawberry, dan green tea. Aku memilih rasa vanilla karena waktu itu hanya rasa itu yang tersedia. Rasa ice creamnya enak. Harga ice cream ini lumayan terjangkau lah yaitu Rp. 22.000. Over all, recommended lah,,hehe.

Liquid Nitrogen Ice Cream

Liquid Nitrogen Ice Cream
Lagi ngetrend banget nih ice cream yang satu ini. Dalam pembuatan ice cream ini, digunakan nitrogen cair  untuk mendinginkan adonan ice cream dengan cepat. Jadinya gak perlu dibekukan di freezer dalam waktu yang lama deh. Ada berbagai pilihan rasa,, ada rasa strawberry, green tea, cokelat, dan masih banyak lagi. Kemaren itu, aku mencoba rasa Green Tea. Rasanya enak. Harga Ice cream ini lumayan mahal yaitu Rp. 30.000.

Martabak Brownies Dakocan 168


Martabak Brownies Dakocan 168
Martabak Brownies ini merupakan martabak yang menggunakan adonan brownies. Rasanya lumayan lah,,,enak. Ada banyak pilihan rasa nih yaitu cokelat, nutella, ovomaltine, keju. Rasanya bisa campur-campur lho. Kemaren itu aku pilih rasa cokelat keju. Harga satu buah martabak brownies mini rasa cokelat keju ini yaitu Rp.15.000.

Coco Snow

Coco Snow
Coco snow merupakan sejenis es serut yang topingnya berupa kelapa muda. Selain kelapa muda, terdapat toping lainnya yang sudah ditentukan berupa paket. Aku memilih paket yang topingnya kelapa muda, strawberry, nata de coco, leci, dan taro puding. Harga satu porsi coco snow ini yaitu Rp. 28.000.

Hi Fries
Hi Fries
Awalnya penasaran banget sama kentang goreng ini karena banyak banget pembelinya sampe ngantri panjang banget. Ternyata, kentang goreng Hi Fries ini beda lho sama kentang goreng yang lain. Karena, kentang goreng ini ada banyak pilihan rasa,, ada rasa keju, barbeque, rumput laut, dan masih banyak lagi. Aku mencoba rasa keju dan rumput laut. Harga satu porsi kentang goreng yaitu Rp. 25.000.

Udah dulu yaa ceritanya,,, see you next story :D

0 komentar:

Posting Komentar

 

MY TRIP, MY STORY Template by Ipietoon Cute Blog Design