Minggu, 22 Maret 2015

Galeri Indonesia Kaya

31 Januari 2015

Udah tau kan, kalo di Grand Indonesia ada yang namanya Galeri Indonesia Kaya (GIK). GIK ini tepatnya berada di West Mall lantai 8. Tujuan didirikannya GIK ini adalah untuk memperkenalkan kembali budaya Indonesia dengan memanfaatkan teknologi yang canggih. Di sini, kita juga bisa menonton pertunjukan seni secara gratis lho.

Langsung aja yuk masuk ke GIK ^_^

Saat masuk ke GIK, kita akan disambut oleh  layar  yang menampilkan pasangan laki-laki dan perempuan dengan menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia dan ucapan selamat datang dalam bahasa daerah. Setelah itu, kita juga disuguhi pertunjukan singkat wayang Bharatayudha dalam format digital.

Di dalam GIK ini, terdapat berbagai permainan budaya seperti selaras pakaian adat, melodi alunan daerah, congklak, kaca pintar Indonesia, dan arungi Indonesia. Waktu itu, aku hanya sempat mencoba permainan selaras pakaian adat. Permainan ini memungkinkan kita untuk menggunakan pakaian adat secara digital dengan sensor pemilih. Kita bisa loh memilih pakaian adat daerah mana yang akan kita pakai. Tapi sayangnya, pilihan pakaian adatnya terbatas. Kalo gak salah ada 6 pilihan pakaian adat yaitu pakaian adat Bali, Jawa Tengah, Sumatera Barat, Kalimantan, Sulawesi Selatan, dan Sumatera Utara. Setelah selesai memilih pakaian adat, kita akan difoto dengan cara memilih tombol foto. Hasil fotonya bisa langsung dishare di berbagai akun sosial seperti facebook, twitter atau bisa juga dikirim ke email kita.

Ini nih hasil foto aku,,hihii :D

Pakaian Adat Kalimantan

Pakaian Adat Sumatera Barat

Selain terdapat permainan digital, di GIK juga terdapat pertunjukan seni lho. Pertunjukan seni ini biasanya ditampilkan pada hari Sabtu dan Minggu. Jadwal pertunjukan seninya bisa kita lihat di website GIK kok. Oh iya, petunjukan seni ini gratis lho dan kalo mau nonton pertunjukan seni ini, kita harus reservasi online terlebih dahulu. Tapi sayangnya kursi yang disediain di reservasi online ini terbatas. Tapi jangan khawatir,,, kalo kita kehabisan kursi, dateng aja langsung ke GIK karena tersedia kursi waiting list.

Waktu itu, aku menonton pertunjukan seni drama musikal berjudul 4 Wanita : Surat-Surat Aryati . Drama musikal ini dibawakan oleh 4 seniman wanita yaitu Cantika Abigail, Monita Tahalea, Yura Yunita, dan Dira Sugandi. Drama ini bercerita tentang Aryati, seorang perempuan yang sudah lama terpisah dengan kekasihnya yaitu Kopral Jono. Kopral Jono sedang pergi berperang melawan tentara Jepang. Terdapat rangkaian surat yang akan mengantarkan Aryati untuk bertemu kembali dengan Jono.Kita liat bareng-bareng yuk penggalan adegannya :D.








Sampai di sini dulu ya ceritanya....see you next story :D

0 komentar:

Posting Komentar

 

MY TRIP, MY STORY Template by Ipietoon Cute Blog Design