Selasa, 14 April 2015

Pahawang Island

24 Oktober 2014

Aku mau bercerita nih mengenai perjalananku dan teman-teman Ex 3SK2 yaitu Tika, Maya, Viane, Ocha, Bebi, Rina, Ulul, Putri, Armula, Dede, Dhading, Fachrul, Bimo, Aliem, dan Pane liburan ke pulau Pahawang. Jumat malam, kami memulai perjalanan kami menuju pulau  pahawang. Pukul 07.30, kami berkumpul di kampus lalu menuju terminal kampung rambutan dengan menggunakan angkot. Sekitar pukul 21.00, kami sampai di terminal kampung rambutan lalu naik bus menuju pelabuhan merak. Pukul 00.00, kami sampai di pelabuhan merak. Selanjutnya, kami naik kapal ferry menuju pelabuhan bakauheni.

Foto dulu di dalam kapal ferry
Selfie dulu
Gak tau lagi pusing mikirin apa

Sekitar pukul 04.00, kami sampai di pelabuhan bakauheni. Setelah itu, kami naik mobil menuju pelabuhan atau dermaga ketapang. Sekitar pukul 07.00, kami sampai di dermaga ketapang. Sesampai di dermaga ketapang, kami langsung naik kapal menuju pulau pahawang.

Perjalanan menuju pulau pahawang
Sesampai di penginapan, kami langsung ganti baju untuk snorkeling. Kami naik kapal menuju pulau kemudian kami snorkeling di sekitar pulau itu. Pokoknya seru banget deh. Terumbu karangnya indah banget dan ikan-ikannya juga lucu-lucu. Kami menjelajahi beberapa pulau pada waktu itu.

Snorkeling
Nemo

Istirahat dulu lslu kita selfie

Setelah sholat subuh, kami langsung menuju pantai untuk menikmati sunrise.
Sun rise

Ceritanya lagi menikmati sun rise
Setelah mandi dan sarapan pagi, kami kembali menjelajahi pulau dan snorkeling.
Pantai Pasir Timbul

Pukul 14.00, kami balik menuju dermaga ketapang lalu mandi di sana. Setelah itu, kami naik mobil menuju pelabuhan bakauheni. Di tengah perjalanan, kami mampir ke toko oleh-oleh Yen Yen. Pukul 21.00, kami naik kapal ferry menuju pelabuhan merak. Sekitar pukul 01.00, kami sampai pelabuhan merak kemudian naik kopaja menuju kampung melayu. Sekitar pukul 05.00, kami sampai di kosan masing-masing.

Terima kasih teman-teman Ex 3SK2 atas liburan yang menyenangkan ini...kapan-kapan lagi yaa :D. Udah dulu ya ceritanya...see you next trip :D